Get Gifs at CodemySpace.com

Senin, 11 Oktober 2010

TUGAS 1 - TEORI ORGANISASI UMUM

NAMA  : PRESTYA WULANDARI
NPM      : 12109497
KELAS    : 2 KA 14
  
Pada Tugas pertama Teori Organisasi Umum ini saya akan menceritakan pengalaman saya saat mengikuti organisasi pada saat saya masih duduk di bangku SMP. Sebelumnya saya akan mendefinisikan arti Organisasi secara umum. Organisasi secara umum yaitu suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk mencapai tujuan bersama. Organisasi pada dasarnya digunakan sebagai tempat atau wadah dimana orang-orang berkumpul, bekerjasama secara rasional dan sistematis, terencana, terorganisasi, terpimpin dan terkendali, dalam memanfaatkan sumber daya, sarana-parasarana, data, dan lain sebagainya yang digunakan secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan organisasi.
Pengalaman saya saat ikut organisasi adalah pada saat SMP dan Karang Taruna RT saya, tapi disini saya akan menceritakan saat saya mengikuti organisasi pada saat SMP saja, yaitu OSIS. Disini saya menjabat sebagai sekretaris umum, ada suka duka selama menjabat sebagai sekretaris umum. Setiap ada event pertemuan saya selalu ikut serta hadir mendampingi Ketua OSIS maupun Wakil Kesiswaan. Setiap ada kegiatan, sekretaris mencatat segala sesuatu yg ada pada rapat, pertemuan atau pun pada suatu acara. Sekretaris disini bertugas mencatat apa yg ada dlm rapat. Sekretaris juga membuat laporan mingguan atau harian mengenai segala macam acara yg ada dlm kurun waktu tersebut. Ada pula laporan harian ( setiap rapat osis ) sekretaris juga wajib mencatat absen anggota osis yg hadir, dan mencatat isi dan keputusan rapat.
Saya juga mendampingi  kepala sekolah saat ada acara di sekolah beserta Wakil Kesiswaan. Di organsasi OSIS ini banyak tugas dan kewajiban masing2 bahkan sie. Sekretaris pun juga mempunyai wakil yg mana wakil sekretaris membantu tugas dr sekretaris. Mengikuti organisasi sangat menyenangkan sekali. Disini kita bisa belajar cara berorganisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar